Silaturrahim Nasional di Bondowoso, Tak Terkait Kiai Azaim

SYAMSUL A. HASAN Ahad, 16 Juli 2017 21:07 WIB
26x ditampilkan Berita

Beberapa pekan ini, alumni dan simpatisan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo resah. Mereka melihat beberapa banner dan foto di media sosial, yang mencantumkan foto KHR. Ach. Azaim Ibrahimy, Pengasuh Pesantren Sukorejo dalam acara Halal Bihalal dan Silaturrahim Nasional, tgl 23 Juli mendatang, di Lapangan Pondok  Pesantren Al-Ishlah Bondowoso. Beberapa alumni mengklarifikasi kebenaran isi banner tersebut kepada panitia, tapi belum ada respon yang positif dari panitia.

 

Beberapa alumni juga menanyakan kebenaran kehadiran Kiai Azaim tersebut kepada Pondok Pesantren. Sukorejo. Menurut H. Ach. Fadlail, SH, MH, sekretaris pesantren, acara tersebut tidak terkait dengan Kiai Azaim. “Pencantuman foto dan nama Kiai Azaim sama sekali tanpa koordinasi, pemberitahuan ataupun ijin dari beliau,” kata Ra Dlail.

 

Ra Dhail menambahkan, saat panitia mengundang Kiai Azaim, beliau menegaskan tidak bisa memenuhi undangan dan tidak bisa menghadirinya. “KHR. Ach. Azaim Ibrahimy dan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo tidak memiliki interes dan hubungan apapun dengan acara dimaksud,” imbuh Ra Dlail.

 

Pihak Pondok Pesantren Sukorejo menghimbau kepada seluruh alumni dan simpatisan Sukorejo agar menyebarluaskan informasi tersebut dan diharapkan tenang.