Universitas Ibrahimy Akan Gelar Tasyakuran Bersama Menristek Dikti

SYAMSUL A. HASAN Sabtu, 24 Februari 2018 08:51 WIB
634x ditampilkan Berita

Setelah diresmikannya Universitas Ibrahimy Sukorejo Situbondo oleh Presiden Republik Indonesia, awal Pebruari kemarin, Senin mendatang (26 Pebruari 2018), Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah menggelar acara tasyakuran. Acara tersebut akan dihadiri oleh Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak, para pimpinan perguruan tinggi se-tapal kuda, para dosen, dan undangan lainnya.

 

Menurut Lora H. Ach. Fadlail, sekretaris pesantren, tasyakuran tersebut digelar atas penyatuan dan perubahan IAI Ibrahimy, Amik Ibrahimy, Aperik Ibrahimy, dan Akbid Ibrahimy menjadi Universitas Ibrahimy. Lora Fadlail mengharapkan kepada para alumni dan simpatisan Pondok Sukorejo untuk menghadiri acara tersebut. Acara yang dimulai pukul 09.00 Wib tersebut akan dimeriahkan oleh Hadrah Al-Wijdan dan Bhenning.

 

Sebelum itu, beberapa hari yang lalu, Universitas Ibrahimy mengadakan rapat dosen. Rapat tersebut untuk mendapatkan masukan untuk perkembangan Universitas Ibrahimy kelak. Misalnya, apakah Fakultas Syariah, Fakultas Tarbiyah, Fakultas Dakwah, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam akan menyatu pada Fakultas Agama Islam ataukah tetap. Juga untuk meningkatkan peran tri dharma perguruan tinggi.