BUMN Serahkan Bangunan Asrama Pesantren

SYAMSUL A. HASAN Ahad, 4 Maret 2018 10:20 WIB
436x ditampilkan Berita

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT Waskita Karya menyerahkan bangunan asrama untuk Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo, tadi pagi pukul 10.00 Wib. Bangunan yang terletak di utara mushalla asrama putri tersebut diharapkan sangat bermanfaat bagi para santriwati.

 

KHR. Ach. Azaim Ibrahimy, Pengasuh Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, mengucapkan terima kasih atas selesainya bangunan asrama putri tersebut. Menurut Kiai Azaim, bersyukur mencakup tiga hal; yaitu bersyukur dengan lisan, bersyukur dengan hati, dan bersyukur dengan amal perbuatan.  “Semoga kami mampu menjaga amanah dalam memanfaatkan bangunan ini,” dawuh Kiai Azaim.

 

Menurut Kiai Azaim, kegunaan gedung bangunan yang terdiri dari sepuluh asrama tersebut sangat dibutuhkan bagi para santriwati. Beliau berharap agar santri yang kelak menempati asrama tersebut akan diisi dengan kegiatan yang intensif seperti memperdalam pengajian kitab-kitab kuning, pembacaan Al-Qur’an, dan kajian-kajian keagamaan lainnya. Begitu pula, akan menghasilkan prestasi-prestasi yang luar biasa.

 

Sementara itu, Lora Fadlail, sekretaris pesantren, pembangunan yang bertingkat dua tersebut dimulai pada bulan Juli 2017 dan selesai bulan Januari 2018. Ia juga berharap semoga bangunan tersebut akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para santriwati.