Iksass Gelar Mubes sebagai Ikhtiar Berkhidmah Menjaga Warisan Perjuangan

SYAMSUL A. HASAN Rabu, 9 Mei 2018 09:55 WIB
548x ditampilkan Kabar Pesantren

Pengurus Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi’iyah (Iksass) Sukorejo Situbondo siap menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-9 di Pondok Pesantren Darussalam Kajarharjo Kalibaru tgl 11-12 Mei 2018 mendatang. Mubes tersebut akan dihadiri oleh 423 peserta utusan 38 Rayon dan puluhan subrayon dari Indonesia dan Malaysia serta beberapa organisasi mahasiswa, alumni, dan askar yang berafliasi dengan Pondok Sukorejo.  Di samping itu, juga dihadiri oleh ratusan kiai, para utusan organisasi santri pesantren, organisasi sosial kemasyarakatan, dan undangan lainnya.

 

Kiai Azaim, ketua umum majelis syuri PP Iksass pada Mubes ke-9 ini memberi tema, “Ikhtiar untuk Berkhidmah Menjaga Warisan Perjuangan”. Karena Mubes sebagai upaya dalam melakukan pengabdian untuk menjaga warisan perjuangan dari masyayikh Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo. “Khidmah” dapat berarti pengabdian atau pelayanan; sebagaimana moto; pengabdian tanpa batas. Atau “khidmat” yang juga berarti mengabdi atau setia; mengabdi atau setia dalam menjaga warisan perjuangan para masyayikh Sukorejo.

 

Dari pantauan sukorejo.com banyak Pengurus Rayon Iksass atau alumni yang siap hadir pada agenda empat tahunan tersebut. Bahkan mereka sudah meramaikan dengan beberapa ucapan selamat untuk bermubes.

 

PP Iksass menghimbau agar para alumni ikut menyukseskan Mubes tersebut. Di samping itu, seluruh alumni agar bersedia meluangkan waktunya untuk mengisi formulir pendataan sebagai alumni Pondok Sukorejo via online. Formulir tersebut dapat diakses di https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSe8XeuDjvM4TjbqflX7LLT30i1jnlWmBwjJWFTyo1V0C2hanQ/viewform