Perkembangan Santri Sukorejo, Dapat Dicek Via SMS

SYAMSUL A. HASAN Ahad, 9 September 2018 08:06 WIB
204x ditampilkan Berita

Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo terus berbenah diri, terutama dalam meningkatkan layanan kepada santri, wali santri, alumni, dan umat. Salah satunya, layanan dalam memberikan informasi kepada walisantri tentang perkembangan anaknya di Pondok Sukorejo. Dengan pemberian layanan informasi tersebut, para orang tua mengetahui sejauhmana perkembangan putranya di pesantren. Layanan informasi tersebut bernama, Sistem Informasi Pangkalan Data Santri (SI-PDS).

 

Walisantri, dimohon untuk melakukan registrasi melalui nomor hp dengan cara sebagai berikut: Untuk yang memiliki nomor telkomsel ketik: P2S3#DAFTAR#NIS kirim ke 9009.

 

NIS merupakan nomor induk santri. Contoh P2S3#DAFTAR#1234.01.1234

 

Bagi yang tidak memiliki kartu telkomsel, ketik DAFTAR#NIS kirim ke 08113471666

 

Jika walisantri mengalami perubahan nomor hp, silakan madrasah atau sekolah.

 

Menurut Ust. Zaehul Fata, bagian sistem informasi, bila proses registrasi tidak mendapat balasan, maka cek lagi dengan benar bentuk sms-nya. Tulisan yang benar, tanpa spasi. Bila belum mendapat balasan, harap sabar menunggu sekitar 30 menit karena server sms membutuhkan delay pengiriman.

 

Untuk walisantri yang memondokkan anaknya mulai tahun 2017, dan nomor hp-nya tidak mengalami perubahan saat mendaftarkan anaknya dulu, maka tidak perlu melakukan registrasi karena data tersebut sudah ada di SI-PDS