Kantor Iksass sebagai Pusat Kegiatan dan Kajian Pengabdian Kemasyarakatan

SYAMSUL A. HASAN Selasa, 2 Oktober 2018 08:45 WIB
335x ditampilkan Berita

Kemarin siang, KHR. Ach. Azaim Ibrahimy, Ketua Umum Majelis Syuri Pengurus Pusat Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi’iyah (PP Iksass) meresmikan kantor baru Iksass yang terletak di kawasan Parkir Wisata Religi, Gunung Masali Sukorejo Situbondo. Kiai Azaim mengharapkan kantor baru tersebut sebagai pusat kegiatan dan kajian pengabdian masyarakat yang dilakukan alumni Pondok Sukorejo.

 

Kantor baru tersebut juga sebagai tahap awal dalam pengembangan pembangunan yang digunakan sebagai kegiatan pengabdian sosial kemasyarakatan. Menurut Kiai Azaim, ia ingin merealisasikan keinginan pendahulunya, yaitu Kiai Fawaid yang akan menjadikan kawasan tersebut sebagai kantor PP Iksass, gedung pendidikan dan pelatihan, dan wisma tamu yang akan dikelola pengurus Iksass. Kiai Azaim menilai, kawasan yang terletak di dataran tinggi Masali tersebut sangat strategis untuk tempat Diklat.

 

Dalam peresmian kantor baru tersebut, Kiai Azaim menceritakan bahwa Nabi Muhammad SAW dalam membangun peradaban, tidak didahului dengan pembangunan fisik. Namun Nabi Muhammad mencetak kader-kader yang handal. “Baru sekitar 30 tahun, ada pembangunan fisik yaitu Masjid Nabawi yang amat sederhana,” tuturnya.

 

Karena itu, ia mewanti-wanti semua pengurus Iksass bahwa kantor baru tersebut merupakan amanah yang harus dijaga dengan merawat dan meramaikan dengan beberapa kegiatan yang berguna bagi masyarakat.

 

Pada acara peresmian dan peringatan ulang tahun ke-30 Iksass tersebut, dihadiri oleh ahlul bait, pengurus pesantren, pengurus pusat Iksass, pengurus rayon se-karesiden Besuki, dan undangan lainnya.