Santri Baru Terus Berdatangan

SYAMSUL A. HASAN Senin, 17 Juni 2019 08:54 WIB
2419x ditampilkan Berita

Santri baru Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo sampai hari kedua kemarin, berjumlah 880 orang lebih. Mereka secara resmi terdaftar dan sudah berada dalam lingkungan Pondok Sukorejo. Pagi ini, puluhan santri baru dan orang tuanya mulai berdatangan ke Sukorejo.

 

Menurut Ust. Zaehol Fatah, ketua Panitia Santri Baru Pondok Salafiyah Safi’iyah, santri baru sebanyak 880 orang tersebut terdiri dari 450 santri putra dan 430 santri putri. Sedangkan sebanyak 720 calon santri baru yang mendaftar secara online, belum hadir di Sukorejo. “Mereka akan hadir 18-30 Juni, sesuai dengan pilihannya,” ungkap Ust Zaehol.

 

Bagi calon santri baru yang mendaftar secara manual, bebas mendaftar langsung di panitia mulai tanggal 15 Juni kemarin sampai 3 Juli mendatang. Panitia santri baru, sejak dua tahun yang lalu memang memberikan alternatif apakah mendaftar secara manual atau secara online. Namun kalau mendaftar secara online akan lebih cepat prosesnya ketika berada di Pondok Sukorejo.

 

Jumlah santri baru tersebut diperkirakan akan terus bertambah sampai pendaftaran ditutup nanti. Menurut Ust. Zaehol, mengaca pada tahun-tahun sebelumnya, jumlah santri baru biasanya berjumlah lebih dari 4.000 orang. “Semoga Pengasuh Pesantren dan pengurus mampu melaksanakan amanah untuk berkhidmah kepada para santri. Karena para santri merupakan penerus generasi Rasulullah SAW,” imbuhnya.