Santri Baru Hadir di Pondok Sukorejo, Agustus Mendatang

SYAMSUL A. HASAN Kamis, 25 Juni 2020 09:44 WIB
1874x ditampilkan Berita

Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, insyaallah akan menerima kedatangan para santri di Pondok Sukorejo Agustus mendatang. Kedatangan santri baru tersebut diagendakan secara bertahap. “Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo sebagai tempat mendidik putra-putrinya. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah melakukan pendaftaran secara online,” tutur H. Ach. Fadlail, sektreratis pesantren.

Namun mulai sekarang, wali santri dapat langsung memproses pendaftaran secara online ke lembaga pendidikan formal yang akan ditempuh putra-putrinya. Misalnya ke madrasah, sekolah, perguruan tinggi, dan Ma’had Aly. Salah satu syarat melakukan, melakukan pembayaran biaya Pendaftaran Santri Baru melalui No. Rekening: Bank Syariah Mandiri : 7555886661 An. A Fathey Basrawi QQ Panitia SABAR. “Tata cara pendaftaran ke lembaga pendidikan secara mendatail, dapat dilihat di website sabarsukorejo.com,” imbuh Lora Fadlail.

Lora Fadlail menghimbau, calon santri baru sebelum berangkat ke Pondok Sukorejo hendaknya melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, melakukan pemeriksaan kesehatan, dan membawa masker.

Nanti, selama di pesantren santri baru tersebut harus menerapkan protocol kesehatan yang telah ditetapkan. Antara lain: memakai masker dan menjaga jarak; rajin mencuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan, dan sering mencuci sajadah; rajin dan rajin mengkosumsi sayur, buah, dan minum air putih; mengkosumsi makanan dan minuman yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh; olah raga dan beberapa perilaku sehat lainnya. Selain itu Pondok Pesantren Sukorejo menyediakan layanan kesehatan di Klinik Idaman As’adiyah. “Yang tidak kalah pentingya, orang tua santri baru selama masa pandemi agar tidak mengunjungi putra-putrinya di pesantren,” himbaunya.