Alhamdulillah Ijin Pembukaan Prodi S1 Bidan dan Profesi Telah Terbit

SYAMSUL A. HASAN Rabu, 1 Juli 2020 09:10 WIB
567x ditampilkan Berita

Akhir Juni kemarin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI telah menerbitkan surat keputusan 594/M/2020 tentang Izin Pembukaan Program Studi Kebidanan Program
Sarjana dan Program Studi Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi, Universitas Ibrahimy, Situbondo. Dengan terbitnya surat tersebut, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ibrahimy telah memiliki Prodi Kebidanan (D3), Farmasi (S1), Kebidanan (S1), dan Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi.

 

Menurut Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, pentingnya dibuka Prodi Kebidanan program sarjana dan Prodi Profesi Bidan oleh Universitas Ibrahimy, antara lain: pertama, proyeksi kebutuhan tenaga profesi bidan di klinik, polindes, rumah sakit, dan rumah bersalin. Kedua, kebermanfaatan Universitas Ibrahimy bagi masyarakat, bangsa, dan Negara. Ketiga, pengembangan institusi sesuai dengan renstra.

 

Prodi kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ibrahimy mempunyai visi menjadi prodi yang unggul di bidang asuhan kebidanan komplementer yang berkarakter Islami-Santri di level Nusantara tahun 2025.

 

Sementara itu, Universitas Ibrahimy Senin pekan depan akan dievaluasi akreditasi karena perubahan bentuk perguruan tinggi oleh BAN-PT. Universitas Ibrahimy merupakan penggabungan dari IAI Ibrahimy, AMIK Ibrahimy, Akademi Perikanan Ibrahimy, dan Akademi Kebidanan Ibrahimy. Di Universitas Ibrahimy sekarang memiliki: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Fakultas Tarbiyah, Fakultas Dakwah, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, dan Program Pascasarjana.