Jadwal Kehadiran Santri Baru Mulai Pertengahan Agustus

SYAMSUL A. HASAN Selasa, 28 Juli 2020 08:34 WIB
1129x ditampilkan Berita

Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo mengagendakan kehadiran calon santri baru mulai tanggal 12-22 Agustus 2020. Kehadiran calon santri baru, akan diatur secara bertahap sesuai asal daerah. Calon santri baru tersebut hanya boleh diantar oleh satu wali santri dan diupayakan kedatangannya berombongan yang akan difasilitasi Pengurus Rayon Iksass Alumni. “Sebisa mungkin menghindari pemakaian kendaraan umum,” tutur Lora Fadlail, Sekretaris Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo.

 

Menurut Lora Fadlail, jadwal kehadiran calon santri baru tanggal 12-22 Agustus tersebut bagi yang mendaftar secara online. Bagi yang belum mendaftar, diharapkan datang ke Pondok Sukorejo mulai tanggal 23-26 Agustus. Sedang jadwal secara mendetail, akan diatur lebih lanjut oleh panitia penerimaan santri baru.

 

Calon santri baru dan pengantar santri baru mulai sekarang agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, melakukan pemeriksaan kesehatan Rapid Tes di rumah sakit atau puskesmas terdekat, membawa minimal 3 masker dan handsanizer, serta membawa berkas persyaratan administrasi. “Jangan lupa juga persiapan mental dan memperbanyak berdoa,” sambungnya.

 

Tempat layanan proses pendaftaran dan verifikasi berkas penerimaan santri baru akan dilakukan secara terpadu di area parkir religi atau sebelah utara kantor Pengurus Pusat Iksass. Setelah itu, santri baru dan walinya sowan ke K.H.R. Ach. Azaim Ibrahimy, Pengasuh Pesantren kemudian diantar ke asrama.

 

Para santri baru, selama masa pandemic COVID-19 dilarang dikunjungi wali santrinya. Karena itu pesantren menyediakan layanan telepon dan rekening. “Karena itu santri dan wali santri dimohon untuk menyiapkan diri secara mental dan spiritual,” pesan Ra Dlail.

 

Segala sesuatu yang terkait dengan teknis penerimaan santri baru, diharapkan menghubungi Call Center Panitia Santri Baru 08113054666 dan Ustadz Sunardi 085259702929.