Nanti Malam, Silaturrahim Virtual Pengasuh dengan Wali Santri

SYAMSUL A. HASAN Selasa, 27 Oktober 2020 09:21 WIB
426x ditampilkan Berita

Jangan lupa, nanti malam pukul 19.30 sampai selesai terdapat Silaturrahim dan Dialog antara Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo dengan para wali santri. Dialog tersebut akan difasilitasi oleh Pengurus Iksass di masing-masing daerah.

 

Menurut Drs. Munif Shaleh, M.Ag, ketua umum PP Iksass, acara Silaturrahim dan Dialog tersebut merupakan agenda rutin dan termasuk rangkaian acara Peringatan Maulid Nabi di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah setiap tahun. Namun karena sekarang masih dalam suasana pandemic COVID-19, acara yang biasanya berlangsung secara tatap muka tersebut berubah menjadi virtual melalui zoom.

 

Menurut Ust Munif, wali santri akan diundang di suatu tempat yang telah ditentukan oleh Pengurus Rayon, Sub Rayon, dan Pengurus Komisariat Iksass di masing-masing daerah. Mereka akan berkumpul untuk mengikuti acara tersebut dengan memperhatikan protokol kesehatan. “Kami mengharapkan kepada wali santri agar hadir secara virtual dalam silaturrahim tersebut,” harap Ust Munif.

 

Begitu pula, Pengasuh dan Pengurus Pesantren hadir di pendopo pengasuh. Biasanya acara dialog tersebut berisi problematika santri, wali santri, dan masalah kepesantrenan.