Sukorejo Boikot Produk Perancis

SYAMSUL A. HASAN Senin, 2 November 2020 09:06 WIB
5136x ditampilkan Berita

Bidang Usaha Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo mulai kemarin menyatakan memboikot seluruh produk Perancis. Sikap tersebut diambil, karena pernyataan Emmanuel Macron, Presiden Perancis yang dianggap menghina agama Islam.

 

Ustadz Drs. HM. Manshur Idris, MM, kepala bidang usaha Pesantren Sukorejo memerintahkan kepada kepala unit-unit usaha yang berada di bawah lingkungan Pesantren Sukorejo, agar menghentikan penyetoran barang-barang produk Perancis dan mengembalikan barang-barang produk Perancis kepada supplier yang belum ada transaksi jual beli.

 

Ustadz Manshur berharap kepada pimpinan lembaga di lingkungan pesantren agar memboikot produk Perancis. Bidang Usaha juga akan melakukan edukasi kepada para santri Sukorejo dan pelanggan di semua toko bidang usaha yang semula memakai produk Perancis agar beralih kepada produk lainnya.

 

Sementara itu, menurut Ustadz Khairul Anwar, Kabag Evaluasi dan Pengembangan Bidang Usaha Pesantren, beberapa produk Perancis yang beredar di pesantren yang diboikot antara lain: Susu Nutricia, Nutrilon, Babelac, SGM, Lactamil, Activia, Aqua, Vit, Levite, Mizone, dan beberapa Produk Danone lainnya. Sedangkan produk kecantikan antara lain: Loreal dan Garnier.