Dubes Mesir Kunjungi Sukorejo

SYAMSUL A. HASAN Sabtu, 20 November 2021 05:26 WIB
483x ditampilkan Berita

Duta Besar Mesir, Ashraf Mohammaed Mogueib Sultan, kemarin siang melakukan silaturrahim dan kunjungan kerja ke Pondok Sukorejo. Kunjungan tersebut disambut hangat dan meriah oleh pesantren. Tujuan kunjungan tersebut di antaranya, untuk penandatangan kerjasama antara Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah dengan Mesir.

 

Duta besar Mesir disuguhi lagu-lagu Umi Kulsum, penyanyi legendaris Mesir. Di samping itu, ada pembacaan syair bernada oleh para santri-santriwati. Yaitu: syair aqidatul awam, tashrifan, Alfiyah Ibnu Malik, dan Burdah Al-Bushiri. Para santri juga menunjukkan kebolehan dalam membaca kitab, antara lain: Ghayah Wushul, Fathul Wahab, Tafsir Jalalain, dan Ihya Ulumuddin.

 

Pondok Pesantren Sukorejo dengan Al-Azhar memiliki beberapa kesamaan. Beberapa kitab yang dikaji di Al-Azhar juga sebagai bahan pengajian di pesantren, memiliki kesamaan dalam paham keagamaan, beberapa guru masyayikh Sukorejo juga terdapat alumni Al-Azhar, dan beberapa alumni Sukorejo ada juga yang melanjutkan di Al-Azhar.