Hadapi Ujian Nasional, Kiai Azaim Beri Do’a Khusus Kepada Santri

Ujian Nasional akan dimulai pada Hari Senin, tanggal 14 april besok. Berbagai persiapan sudah dilaksanakan oleh siswa-siswi kelas akhir di lingkungan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo. Termasuk, belajar dan do’a bersama.

Nah, pada Hari Jum’at (11/04/2014) kemarin, seluruh peserta Ujian Nasional, dari semua lembaga, baik putra maupun putri berkumpul di Aula Putra, dalam rangka do’a bersama dengan pengasuh pesantren, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy.

Dalam kesempatan itu juga, para siswa-siswi itu diberikan do’a khusus oleh Kiai Azaim. Do’a tersebut, diberikan agar para siswa itu dimudahkan oleh Allah SWT dalam menghadapi ujian nasional besok.

Do’a itu dibaca setelah Sholat Fardu dan dibaca tiga kali sebelum belajar. Sebelum membaca do’a itu, harus bertawassul kepada Rasulullah. Tawassul yang kedua ditujukan kepada KHR Abdurrahman, KHR Syamsul Arifin, dan KHR As’ad Syamsul Arifin. Setelah itu, tawassul ditujukan kepada KH. Dofir Munawwar dan tawassul yang terakhir dkhususkan kepada KHR Ahmad Fawaid As’ad. Kemudian, baru do’a menghadapi ujian itu dibacakan.

Usai do’a bersama, seluruh peserta ujian nasional itu bersalaman dengan pengasuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>