Pesantren Se-Jawa Timur Ikuti MTQ Satu Abad

Pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo mulai tanggal 25-28 april menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) antar pesantren se-jawa timur.

Menurut panitia satu abad pondok pesantren salafiyah syafi’iyah sukorejo, Drs. HM. Mansur Idris, pelaksanaan MTQ itu adalah rangakaian kegiatan satu abad pondok pesantren salafiyah syafi’iyah. “ini adalah salah satu bentuk syukur atas usia seratus tahun pesantren” terangnya.

Usia satu abad pesantren sukorejo, jelas Mansur idris, adalah salah satu karunia dan nikmat yang sangat besar. Sehingga sudah sewajarnya, tambahnya, nikmat dan karunia dari sang khaliq itu disyukuri.

Pelaksanaan MTQ sebagai rangakaian kegiatan perayaan satu abad itu diikuti oleh 46 pondok pesantren se-jawa timur yang tersebar di sembilan kabupaten di jawa timur yaitu, kabupaten situbondo, kabupaten Banyuwangi, kabupaten bondowoso, kabupaten jember, kabupaten lumajang, kabupaten probolinggo, kabupaten gresik, kabupaten pasuruan, dan kabupaten sumenep. Pelaksanaan MTQ tersebut diikuti oleh 418 peserta dengan rincian 234 peserta putra dan 184 peserta putri.

Sementara itu, Hasana, SHI, selaku Koordinator MTQ mengaku, dalam MTQ ini terdapat beberapa cabang perlombaan, antara lain, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Musabaqah Huffadzul Qur’an (MHQ), dan Musabaqah Khottotil Qur’an (MKQ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>